BREAKING NEWS

Join the Club

Senin, 26 Januari 2015

Rp 12 Miliar untuk Bedah Warung


BEJO – Kegiatan rembug desa yang dilakukan Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa, Senin (26/1) bisa dikatakan sebagai kegiatan yang paling melelahkan. Betapa tidak, dalam rangakaian kegiatan yang berlangsung di Desa Kupang, Kecamatan Jetis itu, Bupati MKP, sapaan akrab Mustafa Kamal Pasah telah mengunjungi enam dusun secara marathon.
Dalam perjalanan yang dilakukan melalui jalan setapak dan sejauh berkilo-kilo meter itu Bupati MKP harus melalui jalan terjal dan becek , sehingga membuat celana orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto itu harus berlepotan tanah basah.  Kegiatan tersebut diawali dari Dusun Wates, Di tempat ini Bupati MKP langsung menginstruksikan perbaikan jalan lingkungan yang tidak layak serta pembuatan saluran air kepada pejabat terkait yang mengitin kegiatan tersebut.  Selanjutnya, kegiatan sambang desa itu dilakukan ke Dusun  Warugunung Tengah. Ditempat ini, Kepala desa Kupang Andridi menunjukkan kepada bupati bahwa desa Warugunung Tengah dan sekitarnya sering terjadi banjir akibat dari saluran irigasi yang tidak memadai. Mendengar keluhan itu, Bupati MKP  berjanji segera mendatangkan bego (backhoe) untuk mengeruk dan melebarkan saluran yang sudah dangkal. Tak hanya itu jalan makadam dan jalan sawah di dusun Warugunung Tengah dan dusun lainnya juga akan dicor serta dipasang lampu penerangan jalan. Tak ketinggalan jalan makam  sepanjang 500 meter juga akan dicor.
Sementar itu di Desa Pasinan Wetan, Bupti Mustofa menemukan lahan kososng seluas 8 hektar dan direncanakan untuk pembangunan pabrik. Diharapkan dengan adanya pabrik nantinya dapat  meningkatkan PAD desa dan juga PAD Kabupaten Mojokerto . Pada kesempatan tersebut Bupati Mustofa juga menyempatkan mampir ke sebuah warung yang kondisinya memprihatinkan.
Dia menerangkan bahwa pemerintah Kabupaten Mojokerto mempunyai anggaran untuk bedah warung yang sudah dianggarkan pada tahun ini  sebesar 12 milyar. Nantinya setiap warung yang mendapat bantuan akan mendapat 10 juta rupiah/warung untuk perbaikan.
Kemudian Bupati dan kepala SKPD yang turut serta mengunjungi pasar desa Kupang yang kondisinya sangat memprihatinkan. Warga meminta agar pasar desa diperbaiki sehingga bisa berfungsi dengan layak. Untuk itu bupati menginstruksikan langsung kepada Kepala Disperindag Musta’in untuk merencanakan renovasi pasar dengan cara diurug, dicor serta dibangun dengan konstruksi besi.(wes) 

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK