BREAKING NEWS

Join the Club

Jumat, 23 Januari 2015

Wisata Air Panas Padusan Mojokerto

Wisata Air Panas Padusan Mojokerto ini tepatnya terletak di desa Padusan, Pacet, Mojokerto. Rute menuju Padusan dapat dilalui dari arah pertigaan Krian belok kiri menuju arah Mojosari hingga terus masuk Kecamatan Pacet. Jarak yang ditempuh dari sini menuju Wisata Air Panas Padusan sekitar 4 km. Kalau dari arah Kota Mojokerto, sudah ada petunjuk jelas yang terpasang. Jika Anda dari Malang/Pandaan, Anda bisa lewat Prigen - Trawas. Lewat jalan ini lebih berkelok-kelok dibandingkan dengan lewat Krian.

Wisata Air Panas Padusan masuk dalam lokasi kawasan lereng Gunung Welirang, dimana daerah sekitar tumbuh subur pohon pinus. Daerah sekitar merupakan kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. Soeryo yang digunakan untuk lokasi bumi perkemahan. Anda bisa mengelilinginya dengan menggunakan kuda sewaan yang disediakan di depan Padusan.

Wisata Air Panas Padusan sudah dikelola secara profesional, Di area Wisata Air Panas Padusan, selain air panas, juga terdapat kolam air biasa untuk dewasa dan anak-anak. begitu melewati pintu masuk, kita langsung dapat melihat kolam renang dewasa, sedangkan kolam renang anak ada di sebelah kanan dari pintu masuk. Sementara Air Panas padusan berada paling pojok sebelah kanan.

Air Panas Padusan ini dikelompokkan menjadi lima kolam, dua di bagian atas, dan tiga di bagian bawah. Masing-masing memiliki tingkat suhu yang berbeda. Anda bisa mencobanya satu-per satu. Saya sarankan Anda mulai dari yang paling rendah suhunya.

Bila Anda sudah puas berendam di Air Panas Padusan, Anda bisa belanja sayur-sayuran segar yang banyak dijual di depan pintu masuk. Atau Anda bisa mengunjungi Air Terjun Grenjengan yang berada satu lokasi dengan Air Panas Padusan. Atau bila Anda masih punya banyak waktu, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Canggu yang letaknya hanya beberapa ratus menter dari pintu masuk.

Tampak luar Air Panas Padusan
Kolam renang untuk dewasa

Kolam renang anak-anak

Air Panas Padusan dilihat dari atas
 

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK