BREAKING NEWS

Join the Club

Senin, 02 Februari 2015

Jembatan Ambrol, Aktivitas Warga di Dua Desa di Pacet Terhambat

jembatan candiwatu yang ambrol(majamojokerto.com)

MAJA mojokerto | Hujan deras yang mengguyur daerah pegunungan di kawasan Pacet membuat jembatan penghubung dusun Watu Tumpang, desa Candiwatu dengan dusun Randegan desa Warugunung ambrol. Akibatnya aktivitas warga lumpuh.
Boga Septon - Kepala Desa Candiwatu Kecamatan Pacet kepada Bagus Muslihin - Reporter Maja FM, Jumat (30/01/2015) mengatakan, ambruknya jembatan terjadi Kamis malam, (30/01/2015). “Saat itu hujan turun sangat deras di kawasan Pacet selama beberapa jam. Sehingga membuat debit air sungai terus meningkat, karena air kiriman dari kawasan pegunungan”, kata Boga.
Masih kata Boga, derasnya air sungai menggerus konstruksi satu-satunya jembatan yang dibangun secara swadaya oleh warga. "Jembatan tersebut juga satu-satunya akses menuju pasar dan sekolah. Akibatnya warga harus berputar cukup jauh”, imbuhnya.
Dan saat ini kondisi jembatan hanya menyisakan puing-puing, sebab hanyut oleh air sungai. Boga juga mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera diperbaiki. (and)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK