BREAKING NEWS

Join the Club

Minggu, 15 Februari 2015

Banjir Kali Lamong, Puluhan Hektar Sawah Ludes

Banjir Di Dawar Mojokerto

MAJA mojokerto | Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto melakukan pendataan lahan pertanian yang terkena banjir akibat luapan kali Lamong.  Sulistiyowati, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, kepada Budi Prasetyo reporter radio Maja, Jum'at (13/02/2015) mengatakan, saat ini belum bisa memastikan berapa luas lahan dan tanaman pertanian yang terkena dampak bajir di wilayah Dawarblandong, karena timnya masih dilakukan pendataan dilapangan untuk mengetahui sejauh mana kerusakan yang terjadi.
Kata Sulis, kalau dari laporan warga ada puluhan hektar sawah yang ludes, tapi untuk memastikan jumlahnya tim dari dinas pertanian mengkroscek langsung ke lapangan, dan nanti hasil pendataan dilapangan dijadikan dasar untuk melakukan tindakan. '' Kita akan sampaikan berapa hektar yang ludes ini juga untuk data usulan bantuan bagi para petani yang mengalami kerugian,'' Jelasnya.
Sementara itu, lahan pertanian yang terancam dambak bencana alam selain di Dawar yang sekarang ini dipantau adalah wilayah Pacet, Trawas, Jatirejo dan Gondang.(feb) 

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK