BREAKING NEWS

Join the Club

Minggu, 15 Februari 2015

Polisi Temukan Banyak Jajanan Kedaluarsa

Polisi saat melakukan operasi di pasar

BEJO – Jajaran Polres Mojokerto menggelar operasi ke sejumlah pedagang jajanan di Pasar Anyar Mojosari Kabupaten Mojokerto. Hal ini menyusul  banyaknya kasus keracunan pada anak-anak karena kurangnya pengawasan pedagang jajanan yang dengan sengaja menjual jajanan yang kedaluwarsa maupun tidak layak jual.
Maraknya kasus keracunan makanan pada anak-anak yang di sebabkan jajanan merupakan tanggung jawab pemerintah dalam mengawasi pedagang yang menjual belikan barang dagangan berupa jajanan anak-anak. Selain itu juga pengawasan orang tua untuk mengawasi anaknya dalam mengkonsumsi jajanan baik di sekolah maupun di rumah.
Kegiatan operasi makanan kedaluwarsa ini dipimpin langsung Kapolres Moajokerto , AKBP Budi Herdi dengan diikuti sejumlah anggota lainnya.  Sasaran utama adalah pedagang jajanan anak-anak di Pasar Anyar Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.
Dalam operasi kali ini pihak kepolisian banyak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh pedagang jajanan . Terutama pada pedagang yang menjual jajanan kemasan. Banyak sekali jajanan yang kedaluwarsa, jajanan kemasan rusak maupun jajanan yang tanpa dilengkapi masa berlaku edar dipasaran bahkan makanan yang menjamur yang tidak layak jual.
Kapolres Budi usai operasi mengatakan,  dari hasil sidak ini petugas kepolisian langsung melakukan tindakan diskresi dengan mengamankan sejumlah jajanan dari sejumlah pedagang dan segera menindak lanjuti dengan melaporkan hal ini kepada instansi terkait yaitu dinas perdagangan pemerintah Kabupaten Mojokerto. Selanjutnya diharapkan  agar segera melakukan pengawasan lebih ketat. (wes)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK