BREAKING NEWS

Join the Club

Kamis, 19 Februari 2015

Timbulkan Bau Tak Sedap, Pabrik Wadah Telur di Mojosari Diprotes Warga

MAJA mojokerto | Puluhan warga Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari ngelurug Balai Desa setempat, memprotes Pabrik wadah telur CV. Arya Abadi yang mengeluarkan suara bising dan bau tak sedap. Sehingga dinilai sangat menggangu warga.
Saat mediasi, Yushi - Sekretaris Desa Belahan Tengah kepada Bagus Muslihin – Reporter Maja FM, Selasa (17/02/2015) mengatakan, mayoritas warga merasa sangat terganggu. Pihaknya juga meminta agar perusahaan membuat surat pernyataan bermeterai, untuk menjelaskan persoalan tersebut dan segera mencari solusi. ”Namun sebelumnya warga harus membuat pernyataan atau tuntutan dulu untuk menyampaikan ke pihak perusahaan”, kata Yushi
Setelah mendapatkan surat permintaan warga, Yushi berjanji akan menindaklanjuti ke perusahaan dan akan konsultasi dengan pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Mojokerto. Agar segera dibuat kajian, terkait dampak bau yang menyengat. Apakah berdampak negative pada kesehatan warga atau tidak.
Sementara, Juwoyo - Salah satu warga mengaku, pembuangan limbah cair yang mengalir ke sungai sangat mencemari lingkungan. “Tak sedikit warga harus memakai masker karena bau limbah yang menyengat. Apalagi limbah cair tersebut juga mengalir di saluran irigasi dan dinilai sangat membahayakan”, katanya. (and)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK