BREAKING NEWS

Join the Club

Selasa, 27 Januari 2015

PMI Kukurangan Darah AB


Mojokerto (beritajatim.com) - Selama seminggu terakhir, jumlah permintaan darah trombosit di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto melonjak sampai 200 persen. Dalam sehari, ada sekitar 10 sampai 15 orang yang datang dan butuh darah trombosit.
Humas PMI Kota Mojokerto, Yanuar Hardi mengatakan, peningkatannya permintaan darah trombosit ini karena jumlah penderita demam berdarah mengalami peningkatan saat musim penghujan. "Setiap hari ada permintaan darah dan setiap orang, permintaanya rata-rata lima kantong trombosit," ungkapnya, Senin (26/01/2015).
Masih kata Yanuar, bisa dipastikan setiap musim penghujan, jumlah penderita demam berdarah (DB) meningkat sehingga permintaan darah trombosit di UTD PMI Kota Mojokerto meninggal. Permintaan darah trombosit banyak luar kota terutama datang dari Kabupaten Jombang dan Kabupaten Mojokerto.
"Saat ini, UTD PMI Kota Mojokerto kekurangan darah golongan AB, kita berharap masyarakat yang darahnya golongan AB bisa mendonorkan ke PMI. Karena sekarang ini banyak pasien yang membutuhkan dan menunggu donor darah golongan ini," katanya.(tin)
(Baca Sumber Aslinya Disini)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK