BREAKING NEWS

Join the Club

Minggu, 15 Februari 2015

Hindari Pembalap Liar, Mobil dan Rumah Terbakar

Bangkai Daihatsu Xenia yang terbakar saat menabrak kios bensin
 MAJA mojokerto | Nasib sial dialami Mohammad Bahruddin warga Desa Domas, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Gara-gara menghindari pembalap liar yang ugal-ugalan di jalan raya Dusun Tambak Suruh, Desa Tambak agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jumat dinihari tadi (13/02), mobil Daihatsu Xenia nopol L 1308 SK miliknya terbakar. Pasalnya, mobil yang ia kendarai bersama empat temannya itu menabrak kios bensin milik Suliyah, warga setempat dan langsung memicu ledakan. Bahkan, teras rumah Suliyah yang dipakai usaha bengkel sepeda motor itu ikut dilalap si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena Bahruddin dan teman-temannya berhasil keluar dari dalam mobil sebelum ledakan itu meluluh-lantakkan semuanya. “Untungnya tadi saya gak nyalain Air Conditioner (AC), sehingga ledakannya tidak langsung menjalar ke dalam mobil dan masih ada jeda waktu untuk kabur.” Ungkap Bahruddin.
Bahruddin menceritakan, awalnya sekitar pukul 01.00 WIB, ia bersama keempat temannya bermaksud pulang usai dari desa Dlanggu melaju dari arah selatan. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), dari arah berlawanan ada pembalap liar melaju kencang dengan kondisi lampu motor tidak nyala. Kata Bahruddin, pengendara motor itu berada di sisi kanan jalan secara ugal-ugalan. “Saya kaget mas, otomatis saya refleks banting stir ke kanan. Gak tahunya ada kios bensin,” katanya.
Proses pemadaman api terpaksa dengan cara menghentikan mobil tanki air isi ulang yang melintas, sebab, warga khawatir jika terlalu lama menunggu petugas pemadam kebakaran datang, api akan semakin membesar karena di dalam bengkel tersebut terdapat sebuah kompresor yang bisa menimbulkan ledakan lagi. Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian. Petugas kepolisian juga langsung melakukan identifikasi dan memintai keterangan sejumlah saksi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, tapi kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah karena banyaknya barang berharga yang terbakar, diantaranya mobil, sepeda motor yang diparkir di ruang tamu dan lainnya.
Sementara, menurut keterangan sejumlah warga, di jalan raya Tambak Agung, Puri sendiri memang sering dijadikan ajang balap liar oleh sejumlah pemuda. Tidak jarang polisi merazianya, namun, para pembalap liar masih saja membandel. (bag)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK