BREAKING NEWS

Join the Club

Jumat, 30 Januari 2015

Bupati MKP Gandeng LSM


BEJO - LangkahPemkab Mojokerto untuk terus dan terus dalam melanjutkan program pembangunan yang lain seakan seperti bola menggelinding. Perubahan dari system membangun melahirkan suatu hasil yang luar biasa sebagai wujud keseriusan Bupati Mojokerto H. Mustofa Kamal Pasa, SE dalam membangun daerah yang dipimpinnya.
Meski demikian, bagi Bupati MKP, sapaan akrab Mustafa Kamal Pasah semua yang  sudah dilakukan seperti saat ini, tentunya masih belum apa-apa, masih jauh dari harapan dan kepuasan msyarakatnya, khususnya mensejahterakan seluruh masyarakat di Kab. Mojokerto.
Hal itu dikemukakan Bupati MKP pada  Forum Silaturrahim  dengan LSM se Kab. Mojokerto yang dihadiri oleh Assisten, SKPD dan LSM SE Kab. Mojokerto dan sekitar 108 LSM. Menurut Bupati MKP, kita semua menyadari bahwa, untuk menuju pada titik keberhasilan tentunya banyak sekali yang dibutuhkan. Berwal dari koordinasi, silaturrahim dan komunikasi seperti iniakan mampu melahirkan sebuah bentuk atau sebuah karya dalam program-program pembangunan yang sudah ada.
Pembangunan di Kab. Mojokerto, tentunya masih sangat banyak yang harus diperbaiki , maka agar itu terwujud perlu diadakan sebuah komunikasi. Dengan komunikasi apa yang menjadi ubeg-uneg, permintaan akan dapat dilketahui yang selanjutnya akan bersama-sama bagaimana membuat Kabupaten Mojokerto semakin dikagumi oleh daerah lain. Ditahun ke empat selama menjabat sebagai Bupati, yang menjadi gagasan utamanya adalah akan mewujudkan satu langkah baik yang ada urusan atau tidak, Bupati MKP berusaha untuk mimbina semaksimal mungkin
Keinginan Bupati MKP bertemu dengan LSM adalah untuk menggali dan mengetahui keinginan masyarakat. Sehingga yang diharapkan dapat menghasilkan program-program yang nyata, riil sehingga Lsm bersama pemerintah diharapkan mampu bersamna-sama memajukan Kab. Mojokerto. Beliau juga menambahkan salah satu langkah untuk menuju keberhasilan adalah, keseriusan, keniatan, kebersamaan dan keuletan. Konsep rasional tentunya harus berada dalam benak dan pemikiran. Jauhkan gesekan-gesekan, sudah waktunya untuk bersama membangun. Yang sesuai dengan aturan sehingga tidak menimbulkan permasalahan. Upaya komunikasi seperti ini dalam kerangka merencanakan dan mewujudkan system kerja tujuannya adalah merealisasikan dan mendukung pembangunan. Selanjutnya beberapa LSM mengajukan permohonan terkait dengan program masing-,masing yang dibidanginya anatara lain, LSM Relawan Peduli Bencana yang minta bantuan beberapa alat pelampung dan kendaraan. Selanjutnya LSM Peduli Rakyat Tani Indonesia memohon fasilitas pertanian diantaranya, pelatihan membuat pupuk dari limbah hutan dan perlengkapan yang lain. Menjawab permintaan tersebut Bupati MKP menjawab, apapun bentuknya pada dasarnya Pemkab Mojokerto selalu memperhatikan dan mengutamakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. (wes)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK