BREAKING NEWS

Join the Club

Rabu, 28 Januari 2015

Semua Desa di Kabupaten Akan Menjadi Kota


BEJO – Kegiatan blusukan ke desa-desa yang dilakukan Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasah, Rabu (28/1) dilakukan di Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan. Selain
melakukan tatap muka langsung dengan warga di beberapa dusun di desa setempat, kegiatan yang dikemas dengan nama rembug desa itu menjadi ajang curhat masyarakat,
Sebelum menuju ke Balai Desa Watesumpak, bupati beserta rombongan sempat berjalan kaki menuju ke beberapa dusun untuk meninjau secara langsung perkembangan pembangunan serta apa saja yang dibutuhkan warga. Dusun yang ditinjau adalah Dusun Prayan,  Blendren dan   Wates Umpak.
Dusun pertama yang dikunjungi adalah dusun Prayan, disepanjang jalan dusun ini Bupati Mustafa melihat jalannya banyak yang rusak,  serta belum adanya lampu penerangan jalan. Melihat kondisi tersebut bupati  meminta kepada PU Cipta Karya  untuk membuat perencanaan pembangunan jalan cor, serta pemasangan lampu penerangan jalan akan dimulai sekitar bulan Mei 2015.
Dari Dusun Prayan, bupati meneruskan perjalanan menuju ke Dusun Blendren dengan berjalan kaki. Disepanjang jalan bupati menyapa warga dengan akrap. Dalam perjalanan tersebut bupati melihat ada seorang pemuda yang mengalami sakit lumpuh, sebagai wujud empatinya, bupati langsung menghampiri dan memberikan bantuan dan memberikan semangat kepada keluarganya  untuk bersabar menghadapi cobaan .
Dusun terakhir yang dikunjungi adalah Dusun Wates Umpak. Dalam kunjungannya bupati menyampaikan akan menjadikan seluruh desa seperti kota, tidak ada lagi jalan yang rusak dan semua menjadi terang.
Bupati Mustafa pada kesempatan itu mengatakan, bahwapada anggaran 2015ada peningkatan anggaran untuk ADD , yang sebelumnya Rp.60 juta menjadi Rp,413 juta , dan bantuan dana desa Rp.267 juta, dan bantuan anggaran dari pusat sebesar Rp.700 juta, Dan total anggaran yang diterima setiap desa sebesar Rp. 1 Milyard  lebih. (wes)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK