BREAKING NEWS

Join the Club

Rabu, 28 Januari 2015

Warga Trowulan Keluhkan Pemadaman Listrik Hingga 5 Jam

MAJA mojokerto | Sejumlah Warga di kawasan Trowulan dan sekitarnya, seperti Jatipasar, Modongan dan Brangkal, sejak pukul 11 siang (Selasa, 27/01/2015) mengeluhkan adanya pemadaman listrik di wilayahnya. Tak hanya lewat jalur On air, keluhan juga disampaikan melalui SMS dan via Facebook E100,7 Maja FM. Mereka bertanya-tanya sampai kapan listrik padam, karena sebelumnya tak ada pemberitahuan.
Menanggapi hal ini, pihak PLN telah menyampaikan permohonan maaf pada pelanggan. Permohonan maaf disampaikan oleh Tri Soedmadijanto, humas PLN Rayon Mojokerto, saat On air dengan Maja FM. Ia juga menjelaskan kalau pemadaman disebabkan adanya ganggua di Gardu Induk (GI) ekstra tinggi Banaran Kediri.
“Listrik dari GI Banaran Kediri, dialirkan ke GI Mojoagung, lalu dipecah lagi lewat saluran penyulang Mojolegi. Karena GI Banaran rusak, maka terjadi pengurangan beban pada aliran listrik di desa – desa sekitar Mojolegi. Seperti kawasan Brangkal, Modongan dan Trowulan. Akibatnya, aliran listrik jadi tidak normal atau padam,” jelasnya.
Kata Tri, belum diketahui sampai kapan proses perbaikan di GI Banaran selesai. Kalaupun nanti pihak GI meminta beban yang lebih tinggi, bisa jadi pemadaman makin meluas.
Namun sekitar jam 4 sore, sebagian listrik sudah normal. Menganggapi hal ini, Tri mengatakan, kalau wilayah yang sudah menyala, itu karena pasokan listrik diikutkan ke saluran lain.(fan)

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 MOJOKLIK